Beberapa langkah untuk menjadi orangtua yang sigap

15 Tips Cara Agar Cepat Hamil Dan Punya Anak

Baik kamu ataupun suami, selalu berusahalah agar tetap tenang, rileks, dan menjaga agar tingkat stres tetap berada pada stage rendah. Meski banyak pasangan yang mendambakan hadirnya momongan setelah menikah, nyatanya tak semua bisa mendapatkannya dengan cepat. Pasrah pada Sang Pencipta sering kali jadi masukan terbaik, tapi tetap ada faktor-faktor pendukung yang mesti kamu perhatikan supaya cepat hamil dan mendapatkan anak. Mulai dari faktor kesiapan fisik baik perempuan maupun pria, asupan makanan yang tepat, dan sederet hal-hal yang perlu diperhatikan tiap pasangan. Semetara wanita dengan berat badan di bawah rata-rata mungkin butuh waktu empat kali lebih lama untuk bisa hamil.

Selain itu kurangi alkohol, serta makan makanan sehat untuk mejaga kualitas sperma. Kamu juga bisa mengonsumsi makanan agar cepat hamil lainnya, seperti makanan kaya akan serat. Makanan ini yang bisa meningkatkan kesuburan dan kamu bisa mendapatkannya dengan mudah dari sayuran dan buah. Mulailah berhubungan intim beberapa kali dalam seminggu setelah haid berakhir. Moms juga bisa melakukan hubungan seks mulai hari ke-10 setelah haid.

Selain itu, pastikan pula untuk berolahraga setidaknya 3-4 kali dalam seminggu. Membangunkan anak sahur di bulan puasa memang jadi tantangan tersendiri. Tenang, simak berbagai suggestions membangunkan anak sahur berikut ini. Jika kamu harus menggunakan pelumas, minta dokter kamu untuk merekomendasikan pelumas yang ramah kesuburan.

Karena jika tanpa mengurangi porsi makan malam, maka kemungkinan besar akan menyebabkan penambahan berat badan yang berlebihan, Bunda. Suhu panas dapat membunuh sperma, sehingga penting untuk menghindari berendam air panas selama program hamil. Ingat, nutrisi yang tepat dapat membantu mempersiapkan tubuh Anda untuk kehamilan yang sehat. Pasalnya, minum alkohol setiap hari dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma, serta meningkatkan jumlah sperma yang irregular.

Cara agar cepat hamil

Salah satunya dengan menjaga berat badan best agar tidak menganggu kesuburan pasangan. Menurut para pakar, asam folat berguna untuk meningkatkan kesuburan sehingga calon ibu hamil perlu mengonsumsi makanan yang mengandung zat ini. Tubuh membutuhkan asam folat untuk mencegah cacat tabung saraf otak pada anak, serta membantu janin untuk memproduksi DNA yang menjamin kehidupannya di masa mendatang.

Sementara itu, menurut The American College of Obstetricians and Gynecologists, konsumsi alkohol juga dapat menurunkan kemungkinan wanita untuk hamil. Kafein dan alkohol dapat memengaruhi kesuburan Anda bersama pasangan. Jika Anda ingin hamil, maka Anda harus membatasi atau bahkan berhenti mengonsumsinya. Akan tetapi, jangan melakukan olahraga yang berlebihan dan berat karena malah akan menggagalkan program kehamilan. Oleh sebab itu, Anda dapat melakukan olahraga ringan, seperti berjalan atau jogging, untuk menghindari risiko tersebut.

Pemeriksaaan kesehatan dan kesuburan sangat berguna untuk memastikan kalau pasangan sehat. Sumber asam folat bisa didapatkan dari kacang-kacangan, jus jeruk, sayuran berdaun hijau, dan sereal yang telah difortifikasi. Vitamin B kompleks bisa didapat dari konsumsi gandum utuh, sayuran hijau, daging, telur, kacang-kacangan, ikan, daging, dan susu serta produk olahannya, seperti keju dan yogurt. Provitamin A ini membantu mengatur kadar hormon dalam tubuh dan dapat mencegah keguguran pada usia kehamilan muda. Beta karoten bisa diperoleh dari wortel, ubi, bayam, brokoli, dan kale. Vitamin dan mineral untuk ibu hamil bisa diperoleh secara alami dari makanan sehari-hari maupun dalam bentuk suplemen.